Nusantara

Terima Mandat Ketua DPC, Robert Hutajulu Siap Rangkul Semua Orang Batak di Jakarta Timur

Leo Situmorang Ketua DPD PBB DKI Jakarta mengatakan harus dapat merangkul semua orang Batak tanpa melihat agama, Jumat (25/6/2020). Foto (DPD PBB DKI Jakarta)

Jakarta, VoIR Indonesia – Robert Hutajulu menerima mandat menjadi Ketua Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jakarta Timur dari Leo Situmorang Ketua DPD PBB DKI Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Dengan diterimanya mandat, organisasi kemasyarakat (ormas) Pemuda Batak Bersatu telah resmi terbentuk di wilayah Jakarta Timur.

Penyerahan mandat diserahkan langsung oleh Ketua DPD PBB DKI Jakarta, didampingi Parningotan Lubis selaku Sekretaris Daerah (Sekda), dan sejumlah pengurus inti, serta dihadiri Penasehat yakni Maruli Sinaga, di Aula Café Fortuna, jalan Pintu Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Dalam isi mandat yang dibacakan Leo, jabatan Ketua DPC PBB Jakarta Timur dipercayakan kepada Robert Hutajulu; Wakil Ketua Henri Gultom dan Jerry Harianja, SH; Sekretaris Timoteus Sihombing; Wakil Sekretaris Joyo Panjaitan dan Roy Gultom; Bendahara Hisar Silitonga, serta Wakil Bendahara Romual Aritonang.

Usai menerima mandat, Robert mengungkapkan kesediaan dirinya bersama para pengurus untuk merangkul dan membesarkan Pemuda Batak Bersatu dan akan terus menjaga kekompakan sesama orang Batak yang ada di wilayah Jakarta Timur.

“Saya bersama pengurus yang menerima mandat siap merangkul dan membesarkan Pemuda Batak Bersatu dan akan terus menjaga kekompakan sesama orang Batak di Jakarta Timur ini,” ujarnya kepada awak media.

Selain itu, Robert juga menyampaikan akan fokus kepada visi misi organisasi yang telah memiliki badan hukum resmi dan mengantongi SK dari Kementerian Hukum dan HAM RI, SK. Kemenkum dan HAM No. AHU-202.AH.02.01.Tahun 2012 ini yakni menjadikan Pemuda Batak Bersatu yang solid, kompak, bermartabat, dan menjadi garda terdepan bagi orang-orang Batak yang lemah serta menjadi sosial kontrol untuk pemerintah.

Baca Juga:  PMNBI Gelar Munas I Tetapkan Faahakhadodo Maruhawa Ketua Umum 2020-2024

Sementara itu, dihadapan Ketua DPC dan pengurus serta lima PAC yang ada di wilayah Jakarta Timur, Ketua Leo menegaskan supaya mereka serius dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dan dapat saling merangkul semua orang Batak tanpa melihat agama.

“Saya ingin dalam organisasi ini, baik pemuda ataupun pemudi generasi Batak tidak membeda-bedakan agama sebab yang terpenting adalah dia bagian keluarga Batak yang harus kita rangkul,” tegas Leo dihadapan sekitar 50 orang pengurus dan anggota Pemuda Batak Bersatu yang hadir.

Hal sama diungkap Penasehat Maruli Sinaga. Ia mengajak seluruh elemen kepengurusan dan anggota saling merangkul supaya organisasi Pemuda Batak Bersatu ini dapat menjadi wadah pemersatu.

“Saya ingin organisasi ini dapat menjadi wadah pemersatu. Saya pastikan jika kita bersatu, apapun rintangan yang kita hadapi dapat kita selesaikan bersama,” kata Maruli.

Selain kepengurusan di tingkat DPC, kepengurusan di tingkat PAC juga telah terbentuk yakni Yosafat Panjaitan (Ketua PAC Ciracas); Januar M Situmorang (Ketua PAC Duren Sawit); Marusaha Panjaitan (Ketua PAC Cipayung); Sabar Silalahi (Ketua PAC Makassar); serta Jarusman Silalahi (Ketua PAC Jatinegara). (Jois)

To Top