Politik

Sekjen GEKIRA: Menjadi Menteri Jokowi, Prabowo Hadirkan Optimisme

Kedua tokoh bangsa ini memberikan optimisme baru bagi masa depan bangsa kita bahwa patriot-patriot selalu lahir dan akan selalu hadir di perjalanan NKRI ke depan. Dok. Foto Detik

VoIR, JakartaGus Dur sungguh benar ketika diwawancarai pada sebuah acara televisi menyatakan bahwa Prabowo Subianto adalah orang yang paling iklas.

Demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), demi keamanan dan kenyamanan anak bangsa ini, Prabowo Subianto telah banyak melakukan pengabdian luar biasa yang bahkan sepi dari pemberitaan.

Hari ini, sosok Prabowo Subianto kembali menunjukkan jiwa besarnya. Atas permintaan Presiden Joko Widodo yang baru dilantik kemarin; beliau bersedia untuk menerima tawaran menjadi menteri pertahanan untuk masa kedua jabatan Presiden Jokowi memimpin kabinetnya.

Keputusan ini tentu sangat membahagiakan bagi setiap anak bangsa yang menginginkan keutuhan, keamanan, dan kenyamanan seluruh rakyat di NKRI. Dan menjadi mimpi buruk bagi pihak-pihak di dalam maupun luar negeri yang justru menginginkan perpecahan NKRI.

“Prabowo Subianto adalah prasasti keteladanan akan sosok anak bangsa yang sungguh mencintai negerinya, yang sungguh menempatkan kepentingan keutuhan NKRI di atas kepentingan pribadi ataupun partainya”

Terpujilah Tuhan yang sungguh memberkati negeri besar ini, atas kuasaNya, kedua pemimpin yang sempat berkompetisi sangat keras di Pilpres 2019 lalu Jokowi dan Prabowo bisa terdorong untuk menempatkan kepentingan keutuhan, keamanan dan kedamaian bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Sulit memungkiri bahwa beberapa tahun terakhir bangsa kita menghadapi banyak tantangan di berbagai bidang yang membutuhkan persatuan dan kesatuan untuk menghadapinya.

Baca Juga:  Survei TSJ CIRCLE : 10 Rangking Teratas Anggota DPRD Provinsi Lampung Yang Layak Dipilih Kembali

Isu-isu dari pihak tertentu yang ingin mendegradasi Jokowi dengan tuduhan-tuduhan keturunan terkait PKI dan secara bersamaan menuduh Prabowo dekat kaum radikal dan berniat mengubah NKRI menjadi khilafah, kiranya akan tereliminasi dengan gabungnya kedua tokoh ini di pemerintahan baru.

Pun butuh proses, pendukung kedua pemimpin ini pun tentunya akan meneladani persatuan yang telah dipertunjukkan dan hal ini sangat baik bagi masa depan NKRI.

Secara khusus, salut dan bangga dengan Prabowo Subianto. Sejarah mencatat, Prabowo adalah salah satu tokoh yang sangat penting dalam membawa Jokowi ke Jakarta, berjuang keras menjadikannya Gubernur DKI, dalam perkembangan selanjutnya menjdi pesaingnya, dan saat ini (selaku menteri) bersedia dijadikan pembantu Presiden Jokowi.

Prabowo Subianto adalah prasasti keteladanan akan sosok anak bangsa yang sungguh mencintai negerinya, yang sungguh menempatkan kepentingan keutuhan NKRI di atas kepentingan pribadi ataupun partainya.

Tidak mudah melakukannya, tetapi keteladanan ini memberikan optimisme baru bagi masa depan bangsa kita bahwa patriot-patriot selalu lahir dan akan selalu hadir di perjalanan NKRI ke depan.

[Oleh: Nikson Silalahi. Penulis adalah Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Sekjend PP GEKIRA)]

To Top