Nusantara

PLN Segera Resmikan Fasilitas Charger Kilat Kendaraan Listrik di Beberapa Kota Indonesia

VoIR, Jakarta – Dimulai dari Jakarta hingga Medan, PT Perusahaan Listik Negara (Persero) akan meresmikan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) fasilitas charger kilat (fast charging) di beberapa kota.

Hal ini dibenarkan oleh Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani saat berada di Gedung BPPT, Kamis (16/10/2019). Dikatakannya, setidaknya akan ada satu SPKLU fast charging di kota-kota tersebut. Rencananya, pada peringatan hari listrik nasional 2019 fast charging itu diresmikan.

“Saat hari listrik nasional akan kita launching, di Jakarta, Bandung, Banten, Jogja, Semarang, Surabaya, dan Medan, itu untuk yang fast charging, setidaknya ada satu di kota-kota itu,” kata Sripeni.

Menurutnya, waktu untuk sekali ngecas dengan fast charging cuma sekitar setengah jam atau 30-40 menit. Selain fast charging, PLN juga sedang mengembangkan pengisian listrik di rumah-rumah. Disebutkannya, akan ada diskon hingga 30% untuk tarif ngecas di malam hari.

Baca Juga:  Perpres TKA, Tuntutan Investasi atau Ancaman bagi Pekerja Lokal?

“Target kita adalah pengisian listrik di rumah, namanya line charging di rumah. Ini sudah kami beri diskon, dari jam 10 malam sampai 4 pagi diskon 30% biayanya,” ungkap Sripeni.

Minimal rumah yang mau memasang pengisian listrik berdaya 1.300 watt. Itu pun bisa ditambah dayanya.

“Kapasitas watt minimum untuk 1.300 watt, itu untuk motor, dan bisa naikin daya. Kita juga berikan kemudahan untuk itu,” kata Sripeni. (Dtc)

To Top