Dunia

Apple Resmi Matikan iTunes

iTunes. Foto Dok. Microsoft

VoIR, Jakarta – Setelah 18 tahun menjadi bagian dari rangkaian aplikasi MacOS, iTunes tamat riwayatnya. Hal tersebut diumumkan Apple lewat ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2019 di California.

Dilansir detikINET dari CNET, Selasa (4/6/2019) di MacOS terbaru Catalina Apple akan meluncurkan aplikasi secara standalone (mandiri) yang mencakup Musik, Podcast dan Apple TV.

“Masa depan iTunes itu bukan satu aplikasi, tapi tiga (Apple Musik, Podcats dan Apple TV) ujar Wakil Presiden Senior dari divisi pengembangan piranti lunak Apple.

Baca Juga:  Dua Tempat Hiburan di Jakarta Barat Diduga Belum Kantongi Izin

Ia juga menambahkan, pengguna sekarang dapat menggunakan Finder Mac untuk menyinkronkan perangkat mobile daripada harus memuat iTunes atau Musik.

Namun untuk pengguna perangkat iOS lawas dan Windows, Apple belum memberikan informasi jelas bagaimana dukungan iTunes di masa mendatang.

Untuk diketahui, iTunes merupakan layanan streaming musik yang telah tersedia di perangkat Mac sejak tahun 2011 dan merupakan bagian integral dari peluncuran iPod dan kemudian iPhone.

Selanjutnya, iTunes melebarkan sayapnya dengan menyediakan layanan film, musik dan televisi. [jsn/rns]

To Top