Nusantara

Sejumlah Masyarakat Indonesia Keturunan India Dukung Prabowo-Sandi

Sejumlah Masyarakat Indonesia Keturunan India Dukung Prabowo-Sandi

Jakarta (VOIR)Sekitar satu juta masyarakat berkumpul dalam kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta hari ini, Minggu (7/04/2019).

Ada yang unik pada kampanye akbar kali ini, terlihat puluhan masyarakat Indonesia keturunan India turut hadir memberikan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Sandi.

Ega Naden, salah seorang masyarakat keturunan India mengatakan bahwa mereka mayoritas beragama Hindu dan Budha, hadir di GBK sejak pukul 4 pagi bersama masyarakat muslim demi mengikuti kampanye akbar ini.

“Kami mayoritas beragama Hindu dan Budha, sejak jam 4 pagi sudah berkumpul bersama teman-teman lain yang muslim,” ujar Ega.

Ega bersama masyarakat keturunan India yang hadir menyatakan mendukung paslon 02 karena Prabowo sejak lama telah memperjuangkan hari libur Deepavali melalui sayap partai gerindra yang bernama Gema Sadhana.

“Pak Prabowo selalu memperhatikan keberadaan kami walau kami minoritas. Beliau yang pertama memperjuangkan agar hari raya Deepavali menjadi hari libur nasional di Indonesia, dan perjuangan itu tetap kami lakukan hingga kini telah berbuah menjadi hari libur fakultatif,” tutur Ega.

Sejumlah Masyarakat Indonesia Keturunan India ikut menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandi hari ini di Gelora Bung Karno

Ega berharap dengan terpilihnya Prabowo-Sandi maka hari raya Deepavali bisa menjadi hari libur nasional, sehingga umat Hindu juga mendapat hak yang sama seperti umat beragama lainnya.

Baca Juga:  Adik Prabowo Sebut Kopi Lintong Ni Huta Paling Enak Sejagat

“Kami yakin dengan terpilihnya pak prabowo, hari Deepavali akan menjadi libur nasional. Sehingga umat Hindu dapat merasakan hari raya seperti umat lainnya,” lanjut Ega.

Di tempat yang sama, Kobalen, selaku Ketua Umum Gema Sadhana mengatakan bahwa Prabowo adalah pendukung utama setiap pejuangan Gema Sadhana selama ini.

“Pak Prabowo merupakan pendukung utama dan selalu berada di garda depan dalam perjuangan kami, dan yang terakhir kami telah berhasil membangun gapura little india di kota Medan sebagai simbol persatuan,” kata Kobalen.

Kobalen yang merupakan caleg DPR-RI nomor urut 1 dari dapil Bangka Belitung ini mengatakan bahwa masyarakat keturunan India mendapat tempat terhormat dan khusus dalam partai gerindra yang dikomandoi Prabowo.

“Kami selalu mendapat tempat khusus dan terhormat di sisi pak Prabowo, ini sebagai bukti yang menepis jika ada anggapan bahwa pak Prabowo hanya mementingkan kelompok agama tertentu,” ujar Ketua DPP Partai Gerindra ini.

Selanjutnya Kobalen menghimbau agar seluruh masyarakat dapat berfikir jernih dalam menentukan pilihan pada 17 april nanti.

“Saya harap kita dapat berfikir jernih, jika ingin perubahan maka Prabowo-Sandi adalah pilihan yang tepat, dan dukungan kami solid ke 02,” tutup kobalen. (voir)

To Top