Politik

Tiba di Balige, Hashim S. Djojohadikusumo Kunjungi RS HKBP

Balige (VOIR) – Adik Calon Presiden Nomor 02, Hashim S. Djojohadikusumo tiba di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (19/1/2019) pagi.

Kehadiran Hashim yang didampingi rombongan dari Jakarta seperti Nikson Silalahi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pimpinan Pusat Gerakan Kristiani Indonesia Raya (PP GEKIRA), Jim Lomen Sihombing Ketua Harian PP GEKIRA, Anggota DPR RI Martin Hutabarat dan Gus Irawan Pasaribu itu dalam rangka menghadiri Dialog Kebangsaan yang dilaksanakan di Sere Nauli Hotel Balige.

Hashim dan rombongan menyempatkan mengunjungi Rumah Sakit HKBP Balige yang diterima beberapa pimpinan rumah sakit.

Kepada Hashim, beberapa pimpinan rumah sakit menyampaikan keluhan tentang adanya konflik internal yang menganggu jalannya operasional rumah sakit, sehingga adanya mesin CT Scan sudah rusak sejak 6 bulan yang lalu dan sampai sekarang belum diperbaiki.

Baca Juga:  Sekjen GEKIRA Sikapi Penghadangan Ibadah Jemaat GBI Philadelpia Medan

“Kalau masalah internal sebaiknya dibicarakan secara kekeluargaan, saya yakin ini hanya masalah miskomunikasi,” ujar Hashim menyarankan solusi atas permasalahan internal rumah sakit.

Hashim menambahkan kalau ada masalah dengan BPJS sehingga masyarakat terganggu pelayanannya, Hashim meminta kepada Gus Irawan Pasaribu dan Martin Hutabarat yang merupakan anggota DPR RI Partai Gerindra dari dapil tersebut, untuk mengajak pimpinan BPJS berdialog dan mencari jalan keluar.

“Yang penting masyarakat tidak terganggu hak untuk mendapat pelayanan kesehatannya,” ujar Hashim. (voir)

To Top