Politik

Prabowo-Sandi Dapat Dukungan dari Komunitas Batak, Haposan P Batubara : Bukti Ingin Perubahan Pemimpin Indonesia

Haposan P Batubara, Caleg DPR RI Partai Gerindra, Dapil DKI Jakarta 2 Nomor Urut 3 (baju biru-ketiga dari kanan)

Jakarta (VOIR) – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2 Sandiaga Uno mendapat dukungan dari komunitas Batak yang tergabung dalam Ikatan Batak untuk Indonesia Raya (IBARA). Melalui Wakil Ketua Umumnya, David Pakpahan, mendeklarasikan dukungan dan berikrar untuk Prabowo-Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Pemiihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Turut hadir di acara tersebut selain ratusan anggota dan simpatisan IBARA, hadir juga Ketua Dewan Pembina IBARA, Rafael Pakpahan, Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi DKI, Mohamad Taufik, serta Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Haposan P Batubara.

Usai acara, kepada VOIR, Haposan mengatakan deklarasi dan ikrar IBARA untuk mendukung Prabowo-Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2019 menunjukkan keinginan masyarakat Batak khususnya yang tergabung dalam IBARA agar ada perubahan kepemimpinan di Indonesia menuju Indonesia yang lebih baik, khususnya di bidang pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja, stabilisasi harga-harga pangan, dan lainnya.

Baca Juga:  Di Hadapan Media Asing, Hashim Ungkap Alasan Prabowo Subianto Kembali Nyapres

“Acara deklarasi dan ikrar dari IBARA ini menunjukkan bukti bahwa masyarakat Batak terutama yang tergabung di IBARA agar ada perubahan kepemmpinan Indonesia pada Pilpres 2019 mendatang,” ujar Haposan, Caleg Nomor Urut 3 dari Dapil DKI Jakarta 2 meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri.

Sandiaga dalam dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dukungan tersebut. Dia juga menyebut orang Batak merupakan perantau tangguh serta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“IBARA bersama Prabowo-Sandi menjadikan Indonesia adil, Indonesia makmur, kita perbaiki ekonomi,” katanya.

“Banyak sekali kemajuan ekonomi digagas oleh orang Batak. Oma-oma di sana (Medan) curhat semua, harga-harga naik semua, pekerjaan sulit didapat,” imbuhnya.

Sandiaga juga meminta IBARA menggelorakan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga ke keluarga di Medan. “Ingatkan sanak keluarga semua di sana. Insyaallah 2019 kita perbaiki ekonomi. Horas Prabowo-Sandi,” tuturnya.

Acara tersebut ditutup dengan pemberian ulos kepada Sandiaga dan Mohamad Taufik. (voir)

 

To Top