Politik

Pagar Jenswin Pandiangan Ingin Perjuangkan Batubara lewat DPRDSU

Pagar Jenswin Pandiangan, S. Ked saat menyerahkan berkas pencalonannya sebagai calon anggota DPRDSU yang diterima Ketua OKK Partai Gerindra Sumut Dedy Arfan S.Sos di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Senin (16/7/2018). (Foto, Dok.Pribadi)

Voiceofindonesiaraya.com, Batubara. Hampir 5 tahun mengabdi sebagai anggota DPRD Batubara mewakili masyarakat Batubara khususnya di Dapil Talawi – Tanjung Tiram, Pagar Jeswin Pandiangan, S. Ked  meraih asa menapak ke jenjang yang lebih tinggi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Terkait hal itu, Pagar Jenswin telah melakukan penyerahan berkas pencalonan Legislatif Provinsi Sumatera Utara Dapil Sumut 5 meliputi Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan, dan Kota Tanjung Balai yang diterima langsung oleh Ketua OKK DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara Dedy Arfan, S.Sos di kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara di Jalan DI Panjaitan No. 10, Medan, Senin (16/7) petang.

Pada penyerahan berkas tersebut, Pagar Jenswin didampingi Helmi Sam Damanik Calon Legislatif (Caleg) DPRD Batubara Dapil 1 Lima Puluh yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Brigade 08 Kabupaten Batu Bara.

Kepada VoIR, Senin (16/7) malam lewat telepon selularnya, Pagar Jenswin yang merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan stambuk 2008 itu menjelaskan motivasinya menjadi caleg di legislatif provinsi.

Disebutkannya selama ini anggota DPRDSU yang berasal dari Kabupaten Batubara kurang beperan memperjuangkan kepentingan Batubara. Karena itu dirinya ingin berbuat maksimal dengan mengupayakan perhatian yang lebih besar dari Pemprovsu kepada Kabupaten  Batubara.

Baca Juga:  Ketua Pansus RUU Terorisme: DPR Belum Sahkan karena Pemerintah Belum Bersikap

Sebagai Tokoh muda Kabupaten Batubara, putra Panahatan Pandiangan tersebut bermaksud apabila dipercaya masyarakat Batubara akan mendesak Pemprovsu agar Kabupaten Batubara memperoleh porsi yang lebih besar sebagai konsekwensi kehadiran pelabuhan Hub-Internasional Kuala Tanjung.

“Saya berkeinginan agar masyarakat Batubara tidak menjadi penonton namun harus dilibatkan secara langsung sehingga kesejahteraan masyarakat Batubara meningkat,” harap Pagar Jenswin yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Batubara.

Selain itu, niatnya melangkah ke jenjang legislatif provinsi juga dimaksudkan agar dapat memperjuangkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memenangkan Pemilu Presiden 2019 yang pelaksanaannya digelar bersama Pemilu Legislatif 16 April 2019 mendatang.

Mengenai konstituennya di Dapil 2 Talawi – Tanjung Tiram menurut Pagar Jenswin tidak akan ditinggalkan begitu saja.

“Masyarakat yang menghantar saya menjadi anggota DPRD Batubara 2014 lalu tak perlu khawatir karena Bapak saya Panahatan Pandiangan akan maju sebagai Caleg DPRD Batubara  menggantikan saya,” terang Pagar Jenswin meyakinkan konstituennya.

Pada bagian akhir penjelasannya, Pagar Jenswin memohon dukungan dan doa masyarakat Kabupaten Batubara untuk menghantarkan dirinya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara. (VoIR)

To Top