Gekira

Prabowo Minta Kader GEKIRA jadi Duta Gerindra Wartakan Kasih & Kebenaran

VoIR.com. Jakarta. Pengurus baru Pimpinan Pusat Gerakan Kristiani Indonesia Raya (PP GEKIRA) masa bakti 2018-2022 resmi dilantik oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Padepokan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/04/2018).

Pengurus baru yang dilantik tersebut digawangi oleh Fary Djemy Francis sebagai Ketua Umum, Nikson Silalahi sebagai Sekretaris Jenderal, Katherine A. Oendoen sebagai Bendahara Umum dan Jim Lomen Sihombing menjadi Ketua Harian.

Pengurus Baru PP GEKIRA masa bakti 2018-2022 berfoto bersama

Turut hadir di acara pelantikan adalah Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Dewan Pembina PP GEKIRA Hashim Djojohadikusumo, para koordinator regional seperti Aryo Djojohadikusumo, Martin Hutabarat dan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Keanggotaan Rahayu S. Djojohadikusumo, beberapa perwakilan Pengurus Daerah (PD) dan Pengurus Cabang (PC) PP GEKIRA serta anggota legislatif pusat dan daerah dari seluruh Indonesia.

Menurut Fary Francis, saat ini kekuatan GEKIRA yang sebelumnya bernama Kristen-Katolik Indonesia Raya (KIRA) dan disepakati berganti nama menjadi GEKIRA pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) & Temu Kader 2018 di Novotel Bogor, terdiri dari 384 anggota legislatif yang tersebar di tingkat pusat dan daerah.

Sambutan dari Rahayu S. Djojohadikusumo, Ketua Panitia RAKERNAS dan Temu Kader GEKIRA 2018

Bukan hanya itu, GEKIRA juga mempunyai potensi di bidang eksekutif, yudikatif, dunia usaha, hingga aktivis sosial.

Baca Juga:  Chinese Taipei jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia di Asian Games 2018

“Tugas pertama kami sebagai pengurus pusat GEKIRA adalah menghimpun dan merekatkan yang tercecer, tercerai-berai dan yang berjalan sendiri-sendiri,” kata Francis dalam sambutannya.

Ditambahkan Fary, spirit GEKIRA di sini adalah fermentum mundi (ragi dunia). Ragi yang walau kecil memiliki peran penting dalam mengembangkan adonan sehingga dapat dinikmati manfaatnya oleh banyak orang.

Fary mewakili pengurus pusat GEKIRA berterima kasih kepada Prabowo Subianto yang telah mendukung dan mengukuhkan kepengurusan GEKIRA masa bakti 2018-2022.

Sebelum melantik, Prabowo dalam sambutan dan arahannya berpesan agar kader GEKIRA harus menjadi duta-duta Gerindra di mana-mana dalam mewartakan kasih dan kebenaran.

“Aktivis GEKIRA adalah utusan-utusan partai yang harus bergerak melampaui sekat-sekat SARA dan membawa pesan perdamaian. Tidak ada tawar-menawar. Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika adalah jati diri, passion dan hidup GEKIRA,” ujar Prabowo.

GEKIRA zaman now adalah orang-orang yang terpanggil menjadi agen perdamaian. (VoIR)

 

To Top